Pengembangan Aplikasi Layanan Informasi Wisata Budaya Yogyakarta Berbasis Mobile Web dan Location-Based Service Secara Kolaboratif

Tulisan dipublikasikan pada: January 27, 2017 pukul 4:27 pm di kategori:

Yogyakarta memiliki potensi pariwisata yang sangat besar, mulai dari keindahan alam, peninggalan sejarah, budaya, kuliner, dan berbagai potensi wisata lainnya. Jika potensi ini dapat dioptimalkan, maka akan dapat membantu meningkatkan kondisi perekonomian daerah di sekitar potensi wisata tersebut. Promosi wisata budaya Yogyakarta belum banyak dilakukan.Kegiatan promosi wisata dapat dilakukan dengan memanfaatkan perkembangan teknologi, khususnya teknologi […]


Pengembangan Prototype E-Directory Batik Berbasis Mobile Web dan Location Based-Service

Tulisan dipublikasikan pada: pukul 4:23 pm di kategori:

Batik merupakan salah satu hasil karya budaya bangsa Indonesia yang memiliki nilai ekonomis tinggi, serta dikagumi oleh berbagai bangsa di dunia.Batik Indonesia bahkan telah diakui UNESCO sebagai warisan budaya bukan benda pada tahun 2009.Hal ini membuat batik wajib dilestarikan dan dikenal, bukan hanya oleh pelaku industri batik, tetapi juga seluruh bangsa Indonesia.Oleh karena itu dibutuhkan […]


Analisis dan Perancangan Alat Bantu Monitor Brand Universitas Atma Jaya Yogyakarta di Situs Jejaring Sosial Twitter

Tulisan dipublikasikan pada: pukul 3:56 pm di kategori:

Brand monitoring telah menjadi tugas penting bagi setiap individu atau korporasi seiring dengan perkembangan situs jejaring sosial. Citra positif akan suatu brand sangat penting sehingga bijaksana jika sang pemilik brand melakukan pengamatan akan komentar-komentar yang diberikan oleh masyarakat mengenai brand yang mereka miliki di situs jejaring sosial. Brand monitoring dapat dilakukan dengan menggunakan sebuah perangkat […]